Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Mengadakan Fun Walk Festival Di Jakarta

SuaraHeadline.com – Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Semarang (IKA UNDIP) menyelenggarakan Fun Walk Festival, di halaman parkir depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta pada minggu 16/7/2023

Ketua Umum DPP Ika Undip Abdul Kadir Karding mengatakan tema Fun Walk “Undipkan Jakarta, Sehatkan Indonesia” mengandung sejumlah pesan. Pertama, mendorong penguatan kesehatan fisik dan mental alumni dan para peserta.

“Melalui fun walk yang digelar hari ini peserta dapat merasakan manfaat fisik seperti peningkatan kebugaran jantung, sirkulasi darah yang baik, dan fleksibilitas tubuh yang meningkat,” kata Karding di lokasi acara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Mereka juga merasakan manfaat mental seperti penurunan tingkat stres, peningkatan suasana hati, dan rasa kebahagiaan yang meningkat.”

Kedua, kata Karding, Fun Walk Ika Undip juga menjadi ajang merekatkan silaturahmi di antara para alumni. Melalui acara ini para peserta berinteraksi, berbagi cerita, kenangan, dan pencapaian dengan semangat persaudaraan solidaritas almamater.

“Lewat acara fun walk ini saya berharap silaturahmi para alumni semakin erat dan dapat saling tolong menolong,” ujar Karding.

Karding mengatakan melalui fun walk ini Ika Undip juga mempromosikan transportasi ramah lingkungan seperti kendaraan listrik. Menurutnya penggunaan kendaraan listrik dapat menghemat pengeluaran negara untuk impor minyak dari luar negeri.

“Bayangkan uang ratusan triliun yang digunakan untuk impor BBM itu digunakan untuk menyehatkan anak bangsa. Inilah yang dimaksud dengan Undipkan Jakarta sehatkan Indonesia,” kata Karding.

Selain itu, tambah Karding, fun walk juga menyuarakan pesan soal pentingnya meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang bersih. Para peserta diingatkan untuk terus mendayagunakan kaki sebagai sarana transportasi alami dari satu tempat ke tempat lain.

“Dengan mempromosikan mobilitas ramah lingkungan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan transportasi Umum, acara ini mengurangi polusi udara dan dampak negatif yang dihasilkan dari penggunaan kendaraan bermotor pribadi,” kata Karding.

Karding menambahkan fun walk menjadi langkah kecil namun penting dalam menciptakan perubahan positif bagi lingkungan.

“Peserta yang berjalan bersama-sama juga mengurangi jejak karbon mereka, karena berjalan adalah bentuk transportasi yang ramah lingkungan.”

Selain kegiatan berjalan, Fun Walk Ika Undip juga menghadirkan beragam hiburan dan kegiatan menarik yang menggugah semangat. Panggung hiburan menjadi sorotan dengan penampilan dari sejumlah artis dan para alumni UNDIP, baik dalam bentuk musik, tarian, maupun pertunjukan lainnya. Selain itu fun walk juga menyediakan hadiah ratusan juta dengan hadiah utama rumah, umroh, dan tiga motor listrik.

#undipkanjakarta
#wonderfulundip
#indonesiasehat

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *