Softex Perkuat Komitmen Jadi Garda Terdepan Dampingi Perempuan Indonesia Wujudkan Mimpi dengan Hilangkan Halangan

SuaraHeadline.com Jakarta – Softex terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perempuan dan remaja putri indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka dengan menghilangkan halangan. Sebagai produsen pembalut wanita pertama di Indonesia. perempuan merupakan fokus utama yang selalu menjadi kompas perjalanan Softex hingga saat ini.

Senior Brand Group Manager Feminine Care Softex, Riski Sutedjo menyampaikan bahwa kunci dan eksistensi Softex adalah berkembang bersama perempuan Indonesia. “Oleh karena Itu kami terus mengenali dan memahami perempuan Indonesia. Kami ingin terus berperan aktif dalam keseharian perempuan Indonesia Bagi kami, peran Softex tidak hanya sebatas sebagai brand yang memproduksi produk pembalut wanita. tetapi juga sebagai brand yang bisa lebih dekat, tumbuh bersama dan dapat mengantisipasi  perempuan Indonesia.” jelas Riski.

Komitmen itu  bukan tanpa alasan di dunia, di mana informasi dapat diakses dengan mudah dari siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. generasi muda Indonesia ini  telah berkembang secara budaya Softex melakukan studi terhadap remaja perempuan berusia 15-24 tahun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia pada desember 2022  dan menemukan bahwa perempuan Indonesia terus berkembang dan generasi ke generasi.

Perempuan Indonesia memiliki aspirasi  untuk
1) menjadi pribadi yang  baik setiap harinya,
2) Memberikan kebanggaan pada keluarga dan orang tersayang. dan
3) menentukan impian mereka secara bebas serta upaya untuk mencapainya. Namun dalam perjalanan mencapai aspirasi tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa masih terdapat stigma  yang cukup kuat terhadap peran gender tradisional. seperti bagaimana perempuan berperilaku. berpakaian, dan bermimpi & mata masyarakat.

“meskipun  demikian, Softex percaya bahwa tidak  ada suara yang terlalu kecil untuk didengar dan tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk dikejar. Komitmen  ini yang kemudian mendorong kamu menunjuk Voice of Baceprot (VOB) sebagai Brand Ambassador Softex. VOB ini  sangat merepresentasikan nilai-nilai  yang ingin kami sebarkan kepada perempuan dan remaja putri Indonesia. Kami ingin mendorong perempuan dan remaja putri Indonesia untuk berani menjadi diri sendiri  dan dapat dengan bebas menentukan mimpinya.” ujar  Riski.

VOB merupakan band rock remaja asal Desa Singajaya, Garut yang sukses mengharumkan namanya hingga ke Eropa dan Amerika. Prestasi mereka dapat menjadi inspirasi para remaja putri Indonesia untuk terus bergerak maju dalam menggapai mimpi-mimpi mereka.

“Pengalaman, tantangan, dan kesuksesan yang telah diraih oleh VOB menjadi inspirasi  bagi remaja putri Indonesia lainnya, membuktikan bahwa dengan kera keras dan tekad yang teguh. mereka dapat meraih Impian mereka. Dengan VOB sebagai Brand Ambassador, kami berharap dapat mengantisipasi  menginspirasi  lebih banyak remaja putri Indonesia” jelas Riski.

Gitaris & vokalis VOB, Firda Marsya Kurnia. menyampaikan antusiasmenya bergabung menjadi keluarga besar Softex sebagai Brand Ambassador. “Jujur ini adalah peran terbesar yang kami dapatkan selama perjalan  VOB di delapan tahun terakhir. Kami antusias dengan kepercayaan yang diberikan oleh Softex, perusahaan yang memang kami tahu fokus terhadap pemberdayaan perempuan. Kami tidak pernah  menyangka bahwa pengalaman dan perjalanan kami dalam meraih mimpi bisa menjadi inspirasi bagi jutaan remaja putri Indonesia lainnya. Kami siap menyebarkan semangat tersebut bersama dengan Softex.

Salah satu bentuk inovasi Softex yang terinspirasi dari perempuan Indonesia adalah varian  Daun Sirih yang diluncurkan pada tahun 2017. Saat itu, Softex menjadi brand pertama yang membuat kategori  produk pembalut natural. Kini  Softex Daun Sirih dilengkapi dengan vitamin E kandungan yang memiliki manfaat baik bagi ares kewanitaan.Inovasi ini  dihadirkan menjawab kebutuhan perempuan akan masalah iritasi  pada kulit. Sedangkan kandungan ekstrak daun sirih  berfungsi sebagai antiseptik  alami  yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga mencegah bau dan gatal.

Dermatologi dan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Astrid Teressa So,kk mengatakan bahwa pembicaraan mengenai area kewanitaan  bagi sebagian masyarakat masih menjadi hal yang tebu. Hal ini  dapat mengarah pada kurangnya edukasi dan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga kesehatan area kewanitaan bagi remaja putri. “Contoh sederhana seperti gatal atau iritasi  akibat  pemakaian pembalut, bila  tidak dipelajari  penyebabnya dan cara mengatasinya bisa memberikan dampak buruk bagi area kewanitaan. dan ini merugikan remaja. Terlebih bagi remaja yang baru pertama kali mengalami datang bulan dan memiliki aktivitas tinggi dalam kesehanan mereka. Dianjurkan untuk mempelajari  kandungan. cara pemakaian dan manfaat pada produk pembalut sesuai dengan kebutuhan mereka,” jelas dr Astrid

Softex secara berkelanjutan juga terus melakukan edukasi kepada para remaja putri Indonesia mengenai perilaku hidup bersih dan praktek manajemen kebersihan menstruasi. Softex ingin mengajak para rernaja putri Indonesia untuk meryadi bagian dari gerakan Hilangin Halangan. SiRIHousiy! Bersama Softex dan VOB dalam mewujudkan cita-cita.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *