INAPA 2023 ajang Pameran Berskala Terbesar & terlengkap Resmi Dibuka

SuaraHeadline.com Jakarta – PT Global Expo Management (GEM) Secara resmi membuka ajang pameran terbesar Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA) 2023, pameran dagang industri otomotif terbesar di ASEAN yang kini telah memasuki tahun pelaksanaan ke-12.

INAPA 2023 merupakan pameran business to business berskala internasional yang mencangkup suku cadang dan teknologi otomotif, ekosistem kendaraan listrik, logistik, dan kendaraan niaga.

Presiden Direktur Global Expo Management (GEM Indonesia), Baki Lee meresmikan pembukaan International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023). .

INAPA 2023 diselenggarakan bersamaan dengan pameran INABIKE 2023, Lube Indonesia 2023, EV Indonesia 2023, Tyre & Rubber Indonesia 2023, INAFASTENER 2023, Transport & Logistics Indonesia 2023, Forklift Indonesia, CON-MINE Indonesia 2023, dan IIBT 2023. Pameran Suku Cadang Otomotif terbesar se-Asean inidigelar selama tiga hari, mulai 24 hingga 26 Mei 2023.

“Pameran ini merupakan pameran yang terlengkap untuk industri otomotif dan transportasi. Selain menghadirkan suku cadang, ada produk ban, kendaraan listrik, logistik, forklift, bus, truk, konstruksi dan mining, serta komponen pendukung lainnya,” tutur Baki Lee kepada awak media.

Sekretaris Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), Meidy Katrin Lengkey menyampaikan, sangat mendukung INAPA 2023 yang diselenggarakan GEM Indonesia di JIEXpo Kemayoran. Di event INAPA 2023, merupakan keikutsertaan kali kedua APNI dari pameran yang diselenggarakan oleh GEM Indonesia di JIEXpo Kemayoran.

“APNI sangat mendukung pameran yang diselenggarakan GEM Indonesia yang menghadirkan juga produk-produk electric vehicles (EV) dan energi terbarukan,”jelas Meidy.

Meidy mengutarakan, produsen baterai dan kendaraan listrik dunia tertarik dengan nikel Indonesia. Karena, nikel dibutuhkan untuk energi hijau. Bijih nikel diolah MHP dan nikel sulfat untuk selanjutnya sebagai material prekursor dan katoda baterai EV.

Ia menginformasikan, saat ini sudah banyak berdiri perusahaan bijih nikel di Indonesia. Namun, mayoritas berdiri pabrik pirometalurgi berteknologi RKEF yang mengolah bijih nikel menjadi NPI dan feronikel untuk material stainless steel.

“Sekarang sudah ada beberapa perusahaan yang memproduksi nikel sulfat menjadi prekursor untuk material baterai seri NMC (Nikel, Mangan, Cobalt),” ujarnya.

Karena itu, kata Meidy, melalui pameran ini, kita dapat menjalin kerja sama dan membangun networking antara pelaku tambang nikel dengan perusahaan sparepart, perusahaan baterai, kendaraan listrik, dan perusahaan yang memproduksi energi terbarukan lainnya.

INAPA 2023 merupakan pameran business to business berskala internasional yang mencangkup suku cadang dan teknologi otomotif, ekosistem kendaraan listrik, logistik, dan kendaraan niaga.

Di ajang ini tentu membuka peluang bagi banyak pelaku industri untuk berpartisipasi dan membuka jaringan bisnis. “Indonesia dengan lebih dari 280 juta penduduk menjadi ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Total penjualan mobil di pasar domestik telah mencapai 1.048.040 unit pada tahun 2022. Angka tersebut hampir sama dengan sebelum pandemi melanda Indonesia pada tahun 2019,”tutur Baki Lee.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *