PT Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Gelar Bazar Untuk Para UMKM Sekitar

SuaraHeadline.com Jakarta – Bulan suci ramadhan 1444 Hijriah/2023 menjadi momentum saling berlomba-lomba dalam berbagi kebaikan. Hal itu pula yang dilakukan PT Pegadaian, dalam hal ini Kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 dengan menggelar bazar UMKM dan memberikan takjil kepada pengguna jalan. Acara bazar ini berlangsung selama lima hari untuk mengapresiasi para UMKM yang ada di wilayah sekitar Pegadaian .

“Upaya pegadaian kali ini memberikan opsi untuk pasar takjil kepada masyarakat sekitar”, kata Kepala Departemen Produk Gadai, PT Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1, Puji Widodo di Jakarta,(30/3/2023).

Puji Widodo mengatakan, para pesarta bazar kali ini merupakan para nasabah pegadaian yang merupakan mitra dalam pengelolaan modal kerja pegadaian dan pembimbingan usaha.

“Selama ini mereka dilibatkan selama 5 hari secara bergiliran dan apa yang mereka bawa di acara bazar ini adalah usaha mereka sendiri,’’ jelas Widodo.

Tujuan akhir kegiatan ini adalah pegadaian memberikan poin of sale atau titik penjualan yang berkaitan dengan mitra- mitra Pegadaian untuk berkembang lebih pesat lagi.

“Peserta mitra UMKM ini, menurut data yang kami punya sebanyak 35 peserta yang daftar dari 60 mitra. Secara bergilir minimal 10 both dalam sehari, “,ujarnya. Ia menambahkan, Kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 yang terbagi dalam lima area yaitu, Senen, Bogor, Bekasi, Kramat Jati, dan Jatiwaringin.

Puji Widodo menyampaikan, selama ramadhan kali ini dan menjelang lebaran nanti animo masyarakat akan investasi emas meningkat. Karena di portofolio investasi lain seperti diketahui gagalnya produk asuransi, gagalnya produk mata uang digital atau bitcoin akhirnya membuat masyarakat mulai berpikir ulang bahwa emas produk investasi yang paling aman.

Pegadaian menyediakan investasi mulai dari tenor 1 gram, bahkan ada fasilitas kredit 0,5 gram dengan cara diangsur dan sangat mudah. Dan dalam perkembangan bisnisnya Pegadaian menerima gadai invoice, jadi misalnya para vendor-vendor yang kontrak tagihannya belum cair sepanjang invoicenya atas dasar SPK dan pemberian kerjanya jelas, pihaknya bisa memberikan pinjaman.

Di kesempatan sama, Yaya sebagai peserta bazar takjil UMKM mengapresiasi atas kerja sama yang ditawarkan oleh Pegadaian. Sebagai nasabah, ia terbantukan dalam pinjaman modal kerja dan pemasaran dan salah satunya ialah melalui bazar UMKM ini. Diakuinya, selama bazar yang diikutinya terjadi peningkatan penjualan.

“Barang dagangan yang kita jual selama 4 hari sangat laku “,ujar Yaya. Dan ia pun berharap semoga di tahun -tahun mendatang acara seperti ini terus dilanjutkan untuk membantu perekonomian para UMKM.

Sebagai informasi, sebelumnya Kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 juga telah menggelar donor darah untuk jajaran insan Pegadaian yang bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat, pada Selasa 7 Maret 2023 lalu. Kegiatan tersebut merupakan sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *