Brand Lokal Batik Keduart Kembangkan Model Modern nan Elegan

SuaraHeadline.com Jakarta – Potensi peluang usaha atau bisnis batik memang tidak ada matinya. batik yang merupakan identitas negara adalah warisan budaya yang harus dilestarikan. Apalagi pemerintah sudah mengesahkan hari batik se-Indonesia untuk mempertahankan dan mengembangkan perbatikan Indonesia.

Tentu, hal tersebut adalah peluang yang menjanjikan bagi Anda untuk terjun ke bisnis batik. Bahkan kini, dunia pun mulai memberikan apresiasi lebih pada produk-produk asli ibu pertiwi ini. Semakin berkembangnya zaman, model batik kini semakin beragam. Model batik sekarang ini tidak lagi hanya yang itu-itu saja.

Salah satu brand batik lokal yang menawarkan model-model batik terkini tersebut adalah Batik Keduart. Batik Keduart sendiri telah lahir sejak tahun 2010 lalu. Namun baru terjun ke dunia digital di tahun 2020 dikarenakan efek pandemi.

“KEDU itu panggilan masa muda dari founder Batik Kedu sendiri dan filosofinya juga Ke Dunia alias go internasional,” ujar M. Ziaul Haq, Digital Marketing Batik Keduart.

Sebagai informasi, ada 2 jenis bahan atau kain yang dipakai di produk-produk Keduart, yaitu katun dan dobby. Untuk bahan katun, Ziaul Haq menjamin bahwa katun yang dipergunakan adalah 100% katun tanpa campuran yang berarti berkualitas premium. Sedangkan untuk dobby sendiri adalah bahan atau kain yang sedang hits di dunia fashion. dobby yang digunakan juga adalah dobby grade A.

“Kami memilih produk dengan kualitas premium dan grade A karena lebih mengena di hati customer dan cita-cita kami juga yang ingin brand kami dikenal go internasional, juga untuk menjadi spesial dari brand lain yang lebih mengutamakan penjualan kuantitas yang akhirnya saling berlomba untuk memberikan harga murah,” tambah M Ziaul Haq.

Ziaul Haq juga menambahkan, bahwa teknik pewarnaan yang digunaka adalah pewarnaan laseman yang belum banyak dimiliki batik lain. Teknik pewarnaan tersebut juga memberikan kesan lebih mewah dan elegan dengan warna-warna yang bernuansa kalem.

Selain itu, di tahun 2023 ini, Keduart juga menghadirkan koleksi-koleksi baru yang memiliki warna-warna estetik seperti biru langit dan hijau sage serta warna-warna cerah lain lainnya.

Batik Keduart juga mengutamakan kualitas pelayanan, yakni memberikan garansi barang selama 1 minggu kepada customer yang berarti customer bisa melakukan penukaran size ataupun komplain jika ada kesalahan teknis ataupun kesalahan produk.

“Kami juga memberikan pelayanan ekstra, jadi customer bahkan bisa memesan custom seperti sizing, motif dan model tertentu sesuai keinginan customer. Kami juga menerima pemesanan seragam atau pemesanan dalam skala besar. karena batik kami juga batik premium yang pasti cocok untuk acara-acara penting,” jelas Ziaul Haq.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan produk Batik Keduart, Anda dapat mengunjungi marketplace seperti shopee, Lazada mall, tokopedia, zalora, tiktokshop, serta Website resmi dari Batik Keduart. Untuk range harganya sendiri berkisar dari 269 ribu rupiah untuk kain serta produk termahal yakni outer wanita dengan harga 599 ribu rupiah.

“Ke depan, kami berharap brand kami semakin dikenal di seluruh indonesia bahkan internasional, dan masyarakat juga sadar bahwa sandang yang berkualitas sangatlah penting, jadi tidak semata membeli batik saja tapi kualitasnya seadanya yang akhirnya citra batik rusak gara-gara pelaku seni batik itu sendiri,” harap Zaihul Haq.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *