PT KAI  Mengajak Masyarakat Melihat  Langsung Fasilitas Balai Yasa Manggarai  Melalui Kegiatan Open House

SuaraHeadline.com Jakarta – Untuk pertama kali PT KAI mengelar kegiatan Open House dalam rangka menyambut HUT ke-77 KAI, dengan tema “Bangkit Lebih Cepat Melayani Lebih Baik” sekaligus mengedukasi masyarakat terkait proses perawatan kereta dan lokomotif yang ada di  Balai Yasa Manggarai Jakarta Selatan , selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Septembet 2022.

KAI ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa layanan KAI tidak hanya berada di lingkungan stasiun, tapi KAI juga memiliki bengkel kereta api yang modern yaitu Balai Yasa. Dimana Balai Yasa berperan dalam merawat sarana guna memastikan keselamatan dan kenyamanan para pengguna kereta api.

Irwansyah selaku Executive Vice Presiden di Balai Yasa Manggarai menerangkan kepada awak media, bahwa Kegiatan open house ini digelar selama tiga hari, dimana pada hari pertama ada kurang lebih 1000 pengunjung, hari kedua 2000 pengunjung dan hari ketiga ada 1500 pengunjung jadi totalnya kurang lebih ada 4500 pengunjung dan pada open house kali ini pengunjungnya ada banyak dari luar pulau Jawa, Alhamdulillah berarti informasi tentang open house ini tersampaikan pada masyarakat Indonesia khususnya pecinta kereta api, imbuhnya.

Kata Irwansyah, diopen house ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat luas khususnya pecinta kereta api(rael fans), bagaimana perawatan dan pemeliharaan kereta api yang ada dibalai Yasa Manggarai. Jadi tranformasi yang dilakukan dalam tiga tahun terakhir ini progresnya sangat cepat, Kenyataannya masyarakat yang datang pada open house ini cukup antusias untuk melihat secara langsung apa yang terjadi disini, kami membuka kepada publik dengan niat baik dan tulus dan kepada semua stakeholder, inilah yang kami lakukan, inilah bengkel. jadi keingintahuan masyarakat tentang apa yang dilakukan terhadap perawatan kereta api sehingga penumpang selamat, aman, nyaman sampai tujuan dengan bisa menyaksikan secara langsung, ungkapnya.

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan, termasuk kami juga menyediakan tour guide untuk siapapun yang berkunjung (Rael Fans) bahkan sampai saat penutupan rael fans ini masih setia menunggu, mungkin mereka punya kecintaan tersendiri terhadap kereta api kita ini.
Alhamdulillah hari ini hari terakhir open house jadi sudah selesai dan hari ini kita bisa menghibur masyarakat umum maupun rael fans yang berkunjung ke Balai Yasa Manggarai, ujarnya.

Service Kami adalah melayani sarana dan prasarana kereta api, genset dan perawatan kereta rel l listrik, adapun cakupan kerja balai Yasa Manggarai ini adalah perawatan dan pemeliharaan seluruh kereta api dan kereta listrik yang beroperasi di pulau Jawa.

Harapan kami mudah – mudahan Balai Yasa Manggarai ini lebih dicintai oleh masyarakat dan kami selalu menyajikan yang terbaik sehingga costumer kami bisa merasakan kenyamanan dan keamanan disaat menggunakan mode tranportasi kereta api Indonesia dan tetap survive ditengah wabah pandemi dan juga bisa memenuhi harapan stakeholder kami, pungkas Irwansyah selaku Executive Vice President di Balai Yasa Manggarai.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *