Pegiat UMKM Ikut Ramaikan 5K Fun Walk Merdeka

SuaraHeadline.com Jakarta – Gelora Kemerdekaan masih membara di masyarakat, gairah memeriahkan Hari HUT Kemerdekaan Ke-77 terus digelar sepanjang Agustus. Seperti yang diselenggarakan sekumpulan jurnalis media online bersama Dr. Yusuf Kristianto, Tika Bisono, dan Baby Management menggelar 5K Fun Walk di kawasan jalan Sudirman, Jakarta. Jalan sehat bertabur doorprize.

Puluhan peserta antusias mengikuti Jalan sehat tersebut, 5K Fun Walk diawali dengan senam aerobik dibawah bimbingan Cocah Tony instruktur profesional yang sekaligus pembawa acara kegiatan itu. Lomba belum dimulai namun ganjaran hadiah kejutan sudah diberikan panitia, dengan kreteria peserta dengan gerakan terheboh diberikan bingkisan menarik yang dikemas apik.

Usai peregangan, lomba pun dimulai dengan titik start di halaman Metro Cafe yang ikut mendukung kegiatan ini. Rute sepanjang 5 kilo melintasi jalan Teluk Betung-bunderan HI-Dukuh Atas-Metro Cafe. Jalan santai yang digelar ini tergolong unik, saat bendera start diangkat, peserta wajib berjalan ala model di catwalk sekitar 7-10 langkah bagi peserta mampu menirukan gerakan gaya fashion show diberi hadiah menarik.

Panitia pandai mengemas acara, peserta 5K Fun Walk bertahan hingga acara tersebut selesai, kegiatan diisi dengan live musik dimainkan grub band Kartika yang personilnya masih remaja. Menyaksikan penampilan band tersebut saja diberi hadiah dengan catatan peserta punya gerakan asyik dilihat dan seirama dengan irama yang dimainkan.

Selain musik, pakar kesehatan Dr Jusuf memberikan tips kesehatan bagaimana mencegah Flu Monyet yang kini merebak di Eropa dan mulai masuk ke Indonesia. Flu Monyet ini mirip dengan cacar air namun perbedaannya orang yang terkena flu ini ada bintil merah di area telapak tangan dan kaki sementara cacar air bintilnya di sekitar wajah dan leher.

“Agar tak terkena virus cacar monyet, pencegahannya mudah menurut dokter yang juga dosen Poltekes Kemenkes, jalani protokol kesehatan, pakai masker, jangan lupa cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga imun tubuh dengan konsumsi sayuran dan buah serta perkuat kondisi tubuh dengan jamu tradisional Indonesia. Dan ternyata ramuan tradisional itu mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, tambahnya.

Sementara itu pegiat UMKM yang menjadi sponsor di acara Fun Walk, Sutopo Budi Santosa cukup senang berpartisipasi diacara Fun Walk Merdeka.

“Saya senang bisa membersamai dan ikut berkontribusi di acara Fan Walk yang di adakan oleh Satu Nusantara News pada 28 Agustus 2022 ini,” jelasnya.

Semua kegiatan yang dikemas ada hadiahnya, menyimak paparan dokter yang rajin konsumsi jamu pun diberi hadiah, peserta yang mampu menjawab pertanyaan Dr Jusuf diberikan hadiah menarik. Musik dan motivator kesehatan sudah, lalu Baby pemain sinetron yang kini merambah ke dunia tarik suara menghibur peserta dengan suara khasnya mendayu-dayu mampu ‘menarik’ peserta untuk berjoget.

5K Fun Walk pun usai dengan penyerahan hadiah utama berupa mesin cuci yang diraih peserta dari kawasan Jakarta Selatan. Wanita usia separuh baya tak menyangka hadiah utama ia dapatkan, baginya jalan sehat lah yang utama ikut kegiatan itu, mesin cuci bonusnya.

Kegiatan ini didukung Himpunan Bersatu Teguh, Swissbell Hotel Internasional, Mercure Jakarta Sabang, Mercure BSD Serpong, hotel Grandhika, Direktorat Jenderak Pajak dalam hal ini Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua Metro Cafe, Prime Trade Center, PT Mahkotadewa dan Bebi Management

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *