Sikat Dynamo Kyiv, Benfica Lolos ke Liga Champions

SuaraHeadline.com Jakarta – Benfica sukses memastikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim 2022-2023. Kepastian itu diperoleh usai memenangkan pertandingan pada babak Play Off Liga Champions melawan Dynamo Kiev dengan agregat 5-0.

Terbaru, Benfica sukses menghancurkan Dynamo Kyiv dengan skor 3-0 di Estadio da Luz, Rabu (24/8/2022) dini hari WIB. Seluruh gol Benfica dicetak oleh Nicolas Otamendi, Rafa Silva, dan David Neres.

Pada leg pertama pekan lalu, Benfica juga berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Dynamo Kyiv. Kedua hasil tersebut membuat Benfica berhak lolos ke Liga Champions dengan agregat 5-0.

Benfica tampil dominan saat menghadapi tamunya sejak menit awal. Mereka langsung mencetak gol di menit ke-27. Otamendi kali ini berhasil menyundul bola ke posisi yang sulit ditepis kiper, setelah sebelumnya menerima umpan dari Neres.

Benfica mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-40. Kesalahan umpan pemain belakang Kiev saat fase build up, berhasil diserobot oleh Silva dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kiev.

Di menit ke-42, giliran Neres yang mencatatkan namanya. Umpan terobosan mendatar dari Goncalo Ramos berhasil dituntaskan lewat tendangan kaki kirinya ke pojok bawah gawang yang dikawal Buschan. Skor 2-0 untuk keunggulan Benfica bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, David Neres dengan mempunyai kesempatan pada menit ke-54. Setelah melakukan cut inside, ia coba melakukan tendangan keras dengan kaki kirinya, tetapi arahnya terlalu mudah ditebak dan ditangkap oleh Buschan.

Benfica kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol keempat pada menit ke-76 melalui tendangan Joao Mario. Sayangnya, upayanya berhasil diselamatkan Buschan.

Menit ke-84 Benfica mendapat kesempatan dari dalam wilayah kiper. Enzo Fernandez yang mendapat peluang itu masih gagal mengarahkan bolanya sejauh mungkin dari jangkauan kiper. Alhasil skor 3-0 untuk kemenangan Benfica atas tim tamu menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto Junior, Nicolas Otamendi, Morato, Alex Grimaldo; Enzo Fernandez (Paulo Bernardo 90′), Florentino Luis (Julian Weigl 70′); David Neres (Diego Goncalves 70′), Joao Mario, Rafa Silva (Henrique Araujo 70′); Goncalo Ramos (petar Musa 52′).

Pelatih: Roger Schmidt

Dynamo Kiev (4-3-3): George Buschan; Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Kostyantyn Vivcharenko (Vladyslav Dubinchak 63′); Mykola Shaparenko, Serhiy Sydhorchuk, Vladimir Shepelev (Anton Tsarenko 87′); Alexander Karavaev (Oleksandr Tymchyk 87′), Artem Biesidin (Vladyslav Vanat 63′), Vitaly Buyalsky.

Pelatih: Mircea Lusescu.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *