Lewandowski Bawa Barcelona Hajar Real Sociedad 4-1

SuaraHeadline.com Jakarta – Barcelona sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan ke-2 Liga Spanyol 2022-2023. Dua gol Lewandowski membawa Barca menang 4-1 di Reale Arena, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Robert Lewandowski akhirnya membuktikan ketajamannya dengan memborong dua gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Sociedad hanya bisa membalas lewat gol Alexander Isak.

Ini jadi kemenangan perdana Blaugrana di musim ini, yang membuatnya naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara La Liga 2022-2023. Barcelona meraih total empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Sementara bagi Sociedad, kekalahan ini jadi yang pertama di musim ini. Posisi klasemen melorot ke posisi 10 dengan torehan tiga poin.

Barcelona langsung tancap gas ketika pertandingan dimulai dengan melakukan pola serangan yang baik. Hasilnya, Robert Lewandowski langsung sukses menciptakan gol di menit pertama dengan memanfaatkan umpan dari Alex Balde, sehingga Barcelona unggul 1-0.

Meski begitu, Real Sociedad tidak tinggal diam begitu saja, Alexander Isak pun langsung mampu menyamakan kedudukan di menit keenam dengan serangan mematikan yang sulit untuk dihalau. Kini kedudukan pun kembali berimbang 1-1.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan lagi yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Barcelona pun harus puas bermain imbang dengan Real Sociedad di babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Sociedad sempat menggetarkan gawang Barcelona pada menit ke-53. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap pemain Sociedad ada yang offside dan terlibat dalam proses gol tersebut.

Barcelona akhirnya lebih dulu menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Fati melakukan backheel kepada Ousmane Dembele yang terbuka lebar untuk mencetak gol. Lewandowski mencetak gol keduanya dua menit berselang. Kali ini kembali assist datang dari Fati.

Gol terakhir Barcelona di laga ini diciptakan oleh Fati itu sendiri. Dia berhasil mencetak gol di menit ke-79 untuk menutup kemenangan Barcelona dengan skor 4-1.

Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-3-1-2): Alex Remiro; Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Brais Mendez, Martin Zubimendi, Mikel Merino; David Silva; Alexander Isak, Takefusa Kubo.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Eric Garcia, Alejandro Balde; Pedri, Frenkie de Jong, Gavi; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *