Ridwan Kamil Lantik Ngatiyana sebagai Wali Kota Cimahi Definitif Sisa Masa Jabatan 2017-2022

SuaraHeadline – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Ngatiyana sebagai Wali Kota Cimahi definitif sisa masa jabatan 2017-2022, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (16/8/2022).

Pelantikan dilakukan usai Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan Surat Keputusan terkait Pemberhentian Ajay M Priatna sebagai Wali Kota Cimahi. Masa jabatan Ngatiyana sebagai Wali Kota Cimahi definitif akan berakhir pada 22 Oktober 2022.

“Dengan dilantiknya Wali kota Cimahi, saya meyakini, bahwa urusan pemerintahan di Cimahi akan berjalan lebih optimal. Saya juga berpesan agar (Pak Ngatiyana) bisa menjaga stabilitas ekonomi dan politik di Cimahi hingga masa jabatan selesai,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebelum dilantik sebagai wali kota definitif, tugas Ngatiyana sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi sudah berjalan dengan baik dalam menjaga stabilitas ekonomi dan dinamika sosial yang ada.
“Sebelum dilantik menjadi wali kota definitif, Ngatiyana telah melakukan tugasnya dengan baik menjaga berbagai macam dinamika dan keputusan-keputusan yang sudah biasa dilakukan,” imbuhnya.

Kang Emil juga memberikan motivasi kepada Ngatiyana agar selama menjabat sebagai Wali Kota Cimahi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Teriring selamat dan doa dari Gubernur agar sampai akhir masa jabatan lancar, kemudian Kota Cimahi tetap melanjutkan kegiatannya sampai nanti pemilihan lagi di akhir tahun 2024,” tandasnya.

Untuk warga Cimahi, Kang Emil mengimbau agar taat pada aturan-aturan yang telah diputuskan oleh Pemerintah Kota Cimahi karena kebijakan yang dilakukan tujuannya untuk membangkitkan perekonomiaan warga pascapandemi COVID-19, dan Cimahi menjadi salah satu kota di Jabar yang menginspirasi.

“Kepada warga Cimahi, teruslah taat pada aturan-aturan, dukung wali kota yang sudah definitif dan bangkitkan ekonomi pascapandemi, sehingga Kota Cimahi bisa maju, setara dan inspiratif, khususnya di Jawa Barat,” ujar Kang Emil.

Tahun ini ada tiga kepala daerah di Jabar yang masa jabatannya berakhir. Dimulai dari Kabupaten Bekasi yang sudah diisi oleh Penjabat Bupati, disusul Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya.

“Di tahun ini ada tiga daerah yang masa jabatannya akan selesai, yakni Kabupaten Bekasi yang sudah berlangsung. Untuk hari ini Kota Cimahi, dan berikutnya Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

RELATED TOPICS:
UP NEXTRidwan Kamil: Momentum Kebangkitan Indonesia Menuju Negara Adidaya
DON’T MISSAtalia Ridwan Kamil: Cegah Hepatitis Melalui PELITA HATIYOU MAY LIKECLICK TO COMMENT
REDAKSIHUT POMAU, Satprov Kosek IKN Melaksanakan Pekan DisiplinPublished 4 days ago on 27/10/2022By Vanya Mutiara
JurnalJakarta – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Polisi Militer Angkatan Udara , Satuan Provost Kosek IKN melaksanakan operasi penegakan disiplin kendaraan bermotor bertempat di depan Mako Kosek IKN. Kamis (27/10/2022).

Pekan Disiplin yang dipimpin oleh Dansatprov. Kosek IKN Lettu Pom Junarto, Dalam keterangannya saat melaksanakan pekan disiplin Dansatprov menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Operasi Gaktib ini dapat meningkatkan kedisiplinan para prajurit maupun PNS Kosek IKN untuk selalu mematuhi aturan dalam berkendara.

“untuk itu sasaran Operasi Gaktib yang dilakukan yaitu meliputi, pengecekan kelengkapan dari kendaraan bermotor seperti STNK, SIM dan SIM TNI bagi prajurit yang memakai kendaraan dinas” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatprov bahwa penegakan ketertiban dan kedisiplinan kepada seluruh prajurit Kosek IKN ini tidak lain untuk menekankan perilaku yang tidak kita inginkan yang akan menimbulkan pelanggaran dalam berkendara.

Gaktib yang dilaksanakan ini selain untuk menegakkan peraturan dalam hal tertib hukum juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan sopan santun dalam berkendara baik di dalam maupun di luar lingkungan Kosek IKN.

CONTINUE READINGREDAKSIUpacara 17an, TNI Senantiasa Menjadi Garda TerdepanPublished 2 weeks ago on 18/10/2022By Vanya Mutiara
JurnalJakarta – Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan memimpinupacara 17an Kosek IKN bertempat di Lapangan ApelMakosek IKN, Senin (17/10/2022).

Selaku Inspektur Upacara, dalam upacara 17an yang diikutiseluruh Asisten, pejabat dan anggota Kosek IKN, KomandanKosek IKN membacakan sambutan Panglima TNI.

Mengajak untuk selalu bersyukur atas segala limpahanrahmat Tuhan Yang Maha Esa, Panglima TNI menekankanseluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk bersungguh-sungguh menyelesaikan program triwulan IV tanpa ada yang ditinggalkan.

Selanjutnya menghadapi G20 yang akan dilaksanakan di Bali, Panglima TNI menghimbau untuk mendukungpemerintah dalam menunjukkan pada dunia bahwakepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dansolusi konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan dapatmembangun dunia yang lebih mampu menghadapitantangan-tantangan ke depan.

“TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalammembantu kesulitan rakyat”, tekan Panglima TNI menyikapi cuaca ekstrim yang menimbulkan bencana alam diakhirtahun 2022.

CONTINUE READINGREDAKSITeladani Rasulullah, Kosek IKN Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 MPublished 3 weeks ago on 13/10/2022By Vanya Mutiara
JurnalJakarta – Kosek IKN memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, dihadiri Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN Ny. Citra Setiawan beserta pengurus, Para Asisten dan seluruh anggota Kosek IKN yang beragama Islam bertempat di Aula Iskandar Kosek IKN Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dengan saritilawah.

Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar merupakan kegiatan yang bersifat lahiriah namun dapat meneladani nilai-nilai yang terdapat di dalam riwayat hidup Nabi Muhammad SAW serta mengikuti suri tauladan yang telah diberikan Rasulullah dapat di teladani dalam memperjuangkan peradaban umat manusia dalam mengangkat harkat dan martabat dengan akhlaqul karimah.

Hadir sebagai penceramah Ustadz H. Sawaldi, S.Ag., mengajak seluruh hadirin untuk dapat senantiasa meneladani akhlak Rasulullah yang sabar, gigih dan berani dalam memperjuangkan agama Islam, melaksanakan setiap tugas dan menghimbau untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan sehingga pekerjaan yang dilakukan mempunyai nilai pahala disisi Allah SWT.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *