Kalahkan Frankfurt 2-0, Madrid Juara Piala Super Eropa

SuaraHeadline.com Jakarta – Real Madrid sukses memastikan gelar juara Piala Super Eropa 2022. Los Blancos mengalahkan Eintracht Franfurt 2-0 di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Sebagai informasi, Piala Super Eropa adalah ajang yang mempertemukan dua juara kompetisi Eropa, yakni Liga Champions dan Liga Europa. Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions musim lalu, sementara Eintracht Franfurt sebagai juara Liga Europa.

Frankfurt memberikan perlawanan cukup sengit meski terus mendapat tekanan dari Real Madrid. Pasukan Carlo Ancelotti memastikan kemenangan lewat masing-masing satu gol dari David Alaba (37′) dan Karim Benzema (65′).

Kemenangan ini menjadi trofi Piala Super Eropa kelima Madrid, setelah mendapatkannya pada tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017. Jumlah ini juga menyamai raihan Barcelona dan AC Milan.

Pertandingan dimulai cukup sengit. Kedua tim punya mekanisme serangannya tersendiri untuk sampai ke kotak penalti lawan, tetapi Madrid punya keunggulan dari sisi kualitas individu. Madrid juga berhasil membuka skor terlebih dahulu di menit ke-37.

Babak kedua tempo berjalan sedikit lebih lambat. Namun, Madrid tetap bisa menambah keunggulan melalui Karim Benzema pada menit ke-65.

Frankfurt tidak berbuat banyak untuk merespons gol kedua. Tidak ada lagi peluang-peluang berbahaya yang mampu diciptakan wakil Bundesliga tersebut.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Real Madrid pun sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-0 sekaligus menjadi juara di Piala Super Eropa 2022.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Miltao, David Alaba; Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Sebastien Rode, Djibril Sow, Christopher Lenz; Jesper Lindstrom, Daichi Kamada, Rafael Borre.

Pelatih: Oliver Glasner.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *