Pengurus Pusat HDCI Menggelar Baksos Dan Santunan Kepada 300 Anak Yatim Piatu

SuaraHeadline.com Jakarta – Dengan mengambil tema “Ramadhan Mengingatkan Kita Untuk Saling Berbagi dan Peduli” Pengurus pusat HDCI mengadakan bakti sosial dan santunan ysng digelar pada hari minggu 17/04/2022 di Sekretariat HDCI Pusat di Senayan, Jakarta.

Kegiatan santunan yang merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan secara singkat dengan mengedepankan protokol kesehatan. Santunan berupa paket sembako, uang tunai, takjil dan makanan untuk berbuka puasa kepada sejumlah 300 anak-anak yatim piatu yang tersebar dari wilayah Pasar Minggu, Mampang Prapatan dan Tebet.

Dalam acara ini sejumlah UMKM bidang kuliner dilibatkan sebagai bentuk komitmen HDCI sebagai perannya dalam pemulihan ekonomi nasional.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum HDCI yang diwakili Waketum HDCI Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K.; Waketum Bro Harianto Kurniawan; Walikota Jakarta Selatan Bapak Munjirin, S.Sos, M.Si.; Sekjen HDCI Bro Husdi Karyono, Bendum HDCI Dr. Arbain Siregar, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin S.I.P; Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, S.H., S.I.K., M.Si. dan sejumlah Pengurus Pusat HDCI serta anggota HDCI.

Saat jumpa pers Waketum HDCI Brigjen Pol.Suhendri, S.H., S.I.K. mengatakan sesuai dengan pilosofi kita adalah HDCI peduli, artinya kita peduli dengan situasi bangsa saat ini yang masih pandemi, tentunya masyarakat kesulitan dibidang ekonomi sehingga HDCI menggelar kegiatan HDCI peduli melakukan Bakti sosial, membantu program pemerintah dengan vaksinasi dan salah satunya pada hari ini kita mengadakan buka bersama dan memberikan bantuan kepada 300 anak Yatim Piatu dari 3 Yayasan panti, imbuhnya.

Masih menurut Brigjen Pol.Suhendri, Masyarakat kita kesulitan dibidang ekonomi memalui program pemerintah pemulihan ekonomi nasional dan kita langsung menggandeng titik bawahnya, rekan-rekan UMKM kita libatkan dalam setiap kegiatan HDCI termasuk kegiatan hari ini dan kegiatan rakernas HDCI beberapa waktu lalu dan juga kegiatan di Bali kemaren kita semuanya menggandeng UMKM yang ada di daerah tersebut Untuk kali ini kita mengundang lima UMKM yang ada di daerah sekitar Jakarta
dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, ujarnya.

Lebih lanjut Waketum HDCI Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K. menjelaskan, Kegiatan HDCI kedepannya yang pasti kita terus membantu pemerintah dengan vaksinasi kemudian kegiatan-kegiatan bakti sosial contohnya bila kita touring kesuatu tempat kita melaksanakan bakti sosial di daerah tersebut dan membantu masyarakat disekitar, UMKM sana agar mereka juga berkembang pungkas nya.

Harapan dan doanya setiap mengadakan kegiatan No accident pastinya disetiap kegiatan kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan setiap kegiatan HDCI dilindungi oleh Allah SWT dan semua anggota HDCI dalam keadaan sehat kemudian apa yang kita lakukan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat tentunya membantu pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, tutup Waketum HDCI Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *