Gandeng Yayasan Pita Kuning, Lotus Archi Ajak Pembeli Berdonasi sekaligus Berinvestasi lewat “Golden Hearted Heroes”

SuaraHeadline.com Jakarta – Lotus Archi, jenama produk investasi emas asal Indonesia kembali hadir dengan program terbaru bertajuk “Golden Hearted Heroes”. Dalam program kali ini, Lotus Archi bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) akan menyalurkan sebagian hasil penjualan emas Lotus Archi selama masa program untuk membantu anak-anak dengan kanker. Melalui inisiasi ini, pelanggan dapat berinvestasi sambil membantu sesama lewat donasi dengan melakukan pembelian produk LA Gold.

Terkenal dengan produk emas investasi Emas Merah Putih, nama Lotus Archi tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. “Salah satu tujuan kami adalah mengajak masyarakat untuk berinvestasi, salah satunya lewat bentuk emas. Nah, memasuki bulan April sekaligus bulan Ramadan ini, kami bekerjasama dengan Tokopedia, di mana setiap penjualan produk di official store Lotus Archi akan diteruskan 2.5%-nya kepada YPKAI, jadi pelanggan bisa berinvestasi sekaligus berdonasi,” ujar Rudy Suhendra, Chief Executive Officer Lotus Archi.

Setiap orang bisa berpartisipasi secara personal maupun korporasi. Sebagai tambahan, Lotus Archi juga telah menyiapkan apresiasi khusus berupa hadiah emas edisi spesial bagi beberapa donatur yang menyumbang dengan jumlah tertentu. Selain menggandeng Tokopedia sebagai partner e-commerce official, Lotus Archi bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) sebagai partner penerima donasi. Yayasan filantropi yang didirikan tahun 2006 bagi anak dengan kanker ini berfokus kepada perawatan paliatif, .p[terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera.

“Program ini membuktikan bahwa semua pihak, termasuk perusahaan, bisa ikut andil atau terlibat aktif dalam hal pendampingan anak dengan kanker. Terlebih, karena pihak yang terlibat ada banyak, tentunya dengan harapan agar semakin meningkatkan awareness pentingnya isu kanker anak ”, ujar Raka Eka Pramudito, ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. “Harapan saya, manfaat dari Pita Kuning ini bisa terus meluas, tidak hanya di 4 daerah yang saat ini kami dampingi, namun juga terus meluas ke banyak daerah di Indonesia, atau bahkan dunia,” tutupnya saat ditanya mengenai harapannya terhadap YPKAI.

Tidak hanya itu, untuk menyemarakkan program ini, Lotus Archi juga mengajak beragam selebriti dan figur publik tanah air untuk berpartisipasi melalui kolaborasi siniar atau podcast. Berjudul “Cerita Masa Kecilku”, siniar berjumlah delapan episode ini akan menghadirkan Pandji Pragiwaksono sebagai host, dan juga mengundang beberapa selebritis antara lain Sophia Latjuba dan Andre Taulany. Pandji yang merupakan komedian sekaligus pembina dari YPKAI menyampaikan bahwa kesempatan ini bisa jadi kerjasama yang menarik bagi kedua belah pihak. “Sejak pertama kali siniar ini dibuat, sudah terpikir untuk mencari kerjasama dengan brand. Maka kerjasama ini kita sambut dengan baik, karena datang dengan donasi juga dari sisi Lotus Archi dan Tokopedia. Dengan bantuan dua pihak ini, harapannya konten ini bisa jadi semakin luas, sehingga lebih banyak orang tahu. Tentunya awareness tentang anak-anak dengan kanker ini bisa jadi lebih besar, dan nantinya semakin banyak bantuan yang bisa diterima dan disalurkan,” cerita Pandji.

Dalam setiap episodenya, Pandji akan membicarakan mengenai masa kecil bintang tamu. “Seru sekali sepertinya membahas masa kecil, apalagi host-nya juga saya kenal cukup baik. Terlebih, ini untuk tujuan yang baik, membantu anak-anak yang terkena kanker,” tambah Sophia Latjuba saat ditanya mengenai alasan tertarik terlibat di dalam program ini. Sayangnya, ketika ditanya mengenai apa yang akan dibahas dalam podcast tersebut, Sophia irit menjawab. “Pokoknya seru. Saya akan membahas cerita masa kecil saya yang mungkin tidak banyak orang yang tahu. Tunggu saja di videonya,” pungkas Sophia.

Harapannya, program ini dapat mendorong masyarakat untuk turut berkontribusi sambil berinvestasi lewat emas. “Pastinya kami sangat semangat ya, dan berterima kasih juga dengan dukungan dan support dari Tokopedia, para pengisi acara, dan juga sinergi dari YPKAI. Harapannya ini dapat mendorong orang-orang untuk berpartisipasi, bisa lewat penjualan ataupun donasi langsung. Semoga awareness-nya sampai ke masyarakat, dan semakin banyak orang yang mengetahui dan tergerak untuk membantu, karena program ini akan memiliki dampak positif bagi anak-anak dan masa depan mereka,” jawab Rudy.

Dalam rangka program “Golden Hearted Heroes” ini, Lotus Archi juga memberikan dukungan dalam bentuk donasi secara langsung, sebagai tambahan dari donasi melalui penjualan produk Lotus Archi, yang akan diserahkan bersama dengan total yang terkumpul selama periode. “Menjadi superhero bukan tentang memiliki kekuatan super, tetapi keinginan dan ketulusan untuk membantu sesama. Kami percaya melalui program “Golden Hearted Heroes”, kita semua bisa jadi ‘superhero’ bagi anak-anak tersebut,” tutup Rudy.

Program Golden Hearted Heroes ini akan berlangsung selama dua bulan, mulai dari tanggal 4 April 2022. Cara untuk berpartisipasi sangat mudah, pelanggan hanya perlu melakukan pembelian produk Lotus Archi jenis apapun di official store Tokopedia, dan 2.5% dari hasil penjualan tersebut akan diteruskan kepada YPKAI. Selain pembelian dan donasi langsung, Lotus Archi juga akan memberikan tambahan kontribusi terhadap donasi melalui aktivitas di media sosial, sekaligus giveaway bagi para followers, yang detilnya akan diumumkan di akun Instagram resmi @lotusarchigold.

Lotus Archi sendiri sebelumnya sudah mengadakan berbagai program, mulai dari peluncuran #EmasMerahPutih di bulan Agustus 2020, #LAgaEmas, hingga peluncuran berbagai emas edisi kerja sama dengan pihak-pihak lain, seperti dengan Tokopedia melalui Tokopedia Gift Series, dan juga dengan Warner Bros melalui movie and superhero series, antara lain Justice League, Wonder Woman, Space Jam, Harry Potter, dan yang terbaru The Batman.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *