HT Nebrianus Kambuaya: Daerah Bersinergi Dengan Pemerintah Untuk Kesejahteraan Rakyat Papua

SuaraHeadline.com Jakarta – HT Nebrianus Kambuaya Anggota DPRD Kabupaten MAYBRAT, Papua Barat Fraksi Partai Demokrat menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah pelantikan Badan Pengurus Nasional dan juga Korwil Asosiasi DPRD Kabupaten Se – Indonesia. Yang dihadiri oleh Provinsi Se-Papua Barat dan sekaligus juga dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani terkait Rakernas Adkasi. Lembaga Adkasi ini terutama tentunya organisasi yang nantinya memperjuangkan berbagai hal-hal yang berhubungan dengan kesejahteraan DPRD Kabupaten diseluruh Indonesia.

Karena banyak hal yang terjadi dimana kami DPRD di daerah bersentuhan langsung dengan rakyat di daerah. Berdasarkan undang-undang 23 tahun 2014 banyak hal yang memang kami sepertinya tidak terlalu menjalankan tiga fungsi yaitu fungsi pengawasan, pembuatan peraturan daerah, dan juga fungsi anggaran. Tiga fungsi ini kita bergerak tetapi seperti hal-hal banyak regulasi yang sudah berubah contohnya Perpres No. 33 ini terkait proses perjalanan dinas luar kota maupun daerah. Misalnya kami dari Papua datang jauh ke Jakarta ini banyak kendala yang kami hadapi.

Sehingga kami melalui lembaga ini bersepakat dan berkomitmen agar kedepan lembaga ini akan memperjuangkan hak-hak DPRD di daerah. Bagian ini sudah diperjuangkan terus sampai denga harapan ada beberapa hal terutama harus ada Undang-undang DPRD di Kabupaten.

Langkah kedepannya adalah tentunya bahwa seluruh aspirasi dari lembaga melalui Adkasi ini sudah prosesnya terus berjenjang dan kami akan menunggu respon selanjutnya oleh pemerintah pusat. Secara pribadi saya sebagai perwakilan dari Papua juga memberi ucapan terima kasih karena tadi ada beberapa rekan-rekan kami dari Papua yang dilantik sebagai pengurus nasional. Salah satunya Bpk. Fernando Salossa, SE Ketua DPRD Kab. MAYBRAT, dan juga Bpk. Agustinus Tenau, S.Sos, M.Si. Korwil Papua Barat dan beberapa teman-teman dari Provinsi Papua yang dilantik menjadi Badan Pengurus nasional ADKASI SE-INDONESIA.

Kehadiran kami Papua disini karena juga hari ini bicara tentang otsus jilid II melalui proses ini ada banyak hal menyangkut anggaran dana otsus harus diawasi di daerah. Ini yang menjadikan lembaga ini yang membuat kami harus ada perjuangan untuk tetap mengawal dan mengawasi anggaran otsus yang ada di daerah yang sudah turun di tahun ini.

“Harapannya untuk lembaga ini adalah berurusan dengan kepentingan di DPRD seluruh Indonesia, harapan kita dari konteks lembaga kami akan bersinergi dengan pemerintah supaya ada kesejahteraan rakyat di daerah. Karena DPRD Kabupaten/Kota ini berhubungan langsung dengan rakyat. Saya juga mengucapkan Selamat dn sukses atas Pelantikan Bpk. Fernando Salossa, SE sebagai Pengurus Pusat ADKASI dan Bpk. Agustinus Tenau, S.Sos, M.Si. sebagai Korwil ADKASI Papua Barat .Tuhan memberkati.” Ucapnya HT Nebrianus Kambuaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.