Sekjen Kemendagri Lantik DPN ADKASI periode 2021-2026

SuaraHeadline.com Jakarta – Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (ADKASI) masa bakti 2021-2026 dilantik Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, di Ruangan Rapat Paripurna MPR RI, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Mereka yang dilantik adalah Ketua Umum Lukman Said, Sekjen Syamsu Rizal, Wakil Ketua Umum Siswanto dan Indra Gunawan. Total pengurus pusat 52 orang.

Selain pelantikan dewan pengurus nasional, juga digelar Rakernas I dan workshop yang dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Sementara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi keynote speaker.

Puan Maharani berharap, organisasi para anggota DPRD ini menjadi sarana perjuangan di daerah. Puan pada kesempatan itu menekankan pentingnya perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat di daerah masing-masing wakil rakyat ini.

Hadir pada acara pelantikan DPN ADKASI, pimpinan DPRD Kabupaten termuda di Indonesia, Noor Ishmatuddin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, mengatakan pentingnya kedekatan seorang wakil rakyat dengan rakyatnya.

“Saya melihat positif sekali wadah dan kegiatan kita hari ini, dengan input yang diberikan sejumlah anggota pimpinan,” tutur Ishmat yang ketika terpilih pada 2019, dirinya baru berusia 22 tahun. Dia menjadi Wakil Ketua DPRD Banyuasin dari Fraksi Gerindra.

Sebagai legislator muda, Ishmat sungguh memperhatikan isu-isu kaum muda milenial seperti bonus demografi, ekonomi dan lingkungan. Dirinya bertekad mengubah citra anggota DPRD yang sekali dalam 5 tahun baru muncul di tengah masyarakat. Tak dapat disangkal faktor kemudaannya membuat ia disenangi kaum muda, termasuk ibu-ibu.

Noor Ishmanuddin merintis karier dari bawah. Dia punya segudang lika-liku pengalaman hidup, yang kemudian mengubah dirinya menjadi seorang yang tak mudah putus asa.

Politisi muda dari Banyuasin ini beberapa kali mengalami kegagalan. Kegagalan itu, kini ia ubah menjadi kesuksesan.

Pada 2016 ia pernah gagal tes Akpol. Gagal pula saat tes SNMPT untuk jurusan ekonomi Universitas Sriwijaya.

Pelajaran kegagalan itu melahirkan keberhasilan ketika dalam kontestasi legislatif 2019 dirinya melenggang ke gedung DPRD Banyuasin lewat Partai Gerindra, dalam usia yang amat muda, 22 tahun.

Politik mengajarnya untuk melayani masyarakat dengan tulus dan rendah hati, sejalan dengan moto Kabupaten Banyuasin: Bekerja Keras, Bekerja Cerdas, dan Bekerja Ikhlas untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *