Astra Kolaborasi dengan RAN Tampilkan Lagu “Selalu Bersama”

SuaraHeadline.com Jakarta – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-65, Astra sampaikan pesan tema “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama” melalui kolaborasi lintas bidang. Salah satunya adalah dengan musisi tanah air yaitu grup band RAN, dalam sebuah lagu tema (theme song) HUT ke-65 Astra yang berjudul “Selalu Bersama”.

Karya tersebut merupakan hasil kolaborasi Astra bersama musisi Rayi Putra, Asta
Andoko, dan Nino Kayam (RAN) menceritakan perjalanan panjang Astra yang terus bergerak agar dapat tumbuh bersama masyarakat dan bangsa dalam segala kondisisecara berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan kisah perjalanan kebersamaan grup band RAN selama 15 tahun terakhir.

“Selama lebih dari enam dekade hadir di tengah masyarakat Indonesia, Astra selalu
bergerak bersama masyarakat dari lintas generasi untuk menginspirasi, menciptakan
inovasi, serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Kolaborasi bersama RAN dalam
membawakan pesan ‘Selalu Bersama’ adalah salah satu wujud komitmen Astra untuk
beradaptasi agar dapat terus tumbuh bersama-sama serta berbagi semangat bersama masyarakat dalam menghadapi perubahan dan tantangan masa depan,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

“Rangkaian HUT ke-65 Astra akan menghadirkan kegiatan berkonsep virtual event dan virtual exhibition melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live dari tanggal 22 hingga 26 Februari 2022, yang diperuntukkan bagi Insan Astra maupun publik. Sepanjang tahun ini juga akan dilangsungkan virtual movement bersama seluruh lapisan masyarakat dan serangkaian acara HUT ke-65 Astra dengan mengangkat tema yang beragam,” ungkap Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso selaku Ketua Panitia HUT ke-65 Astra.

”’Selalu Bersama’ memang adalah lagu yang bertujuan untuk memberikan rasa semangat dan optimis dalam menata dan menghadapi masa depan yang kami ciptakan khusus untuk Astra dan para penikmat musik,” ujar grup band RAN dalam press conference virtual yang dilakukan pada hari ini (17/2).

Video musik “Selalu Bersama” sendiri akan diluncurkan pada hari Senin, 21 Februari
2022 di akun YouTube SATU Indonesia, YouTube RANforyourlife, Vidio.com, dan
65tahunastra.jagat.live.

Perayaan 65 Tahun Astra.Melalui virtual event, Astra mengajak masyarakat luas untuk menyaksikan webinar inspiratif dari para pembicara terkemuka yang ahli di bidangnya dalam mengelolan

solusi inovatif dan berkelanjutan pada acara InnovNation, di antaranya adalah Menteri
Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, Co-Founder and COO of Ruangguru Iman Usman, serta Co-Founder & Chief Growth Officer of Nafas Piotr Jakubowski.

Selain itu, masyarakat dapat memelajari dan
mengimplementasikan ilmu dari para narasumber yang berperan aktif dibidangnya
masing-masing melalui acara Experiential Learning. Masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai instalasi produk, inovasi, dan sustainability showcase dari Grup Astra yang ditampilkan dalam bentuk virtual exhibition.

Peran Baik untuk Kehidupan yang Berkelanjutan Sesuai dengan tema HUT ke-65 Astra, sepanjang tahun ini Astra mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut semangat bergerak dan tumbuh bersama lewat gerakan #SemangatSalingBantu melalui peran baik yang dapat memberi dampak positif untuk hari ini dan juga pada masa yang akan datang.

Gerakan yang akan dilaksanakan antara lain mengajak masyarakat untuk menghemat
air dan energi di setiap aktivitas, memilah sampah, mengurangi pemakaian plastik
sekali pakai, merawat dan menanam tanaman, hingga menerapkan pola hidup sehat.

Setiap satu unggahan pesan melalui tulisan, foto, ataupun video ke media sosial
dengan hashtag #SemangatSalingBantu akan dikonversikan oleh Astra menjadi satu
paket bantuan #SemangatSalingBantu yang akan dibagikan untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT ke-65 Astra sejalan dengan cita-cita Astra
untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals
Indonesia.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *