Menikmati Aneka Rasa Makan Kepiting di Dapur Papahok

SuaraHeadline.com Jakarta – Kepiting selalu menjadi primadona bagi pecinta masakan laut atau seafood. Berbagai olahan berbahan dasar kepiting terbukti banyak diminati di berbagai daerah dan menjadi andalan di beberapa restoran seafood, tak terkecuali bagi restoran yang bernama Dapur Papahok.

Resto yang terletak di dalam Fresh Market Pantai Indah Kapuk ini rupanya sudah dibuka sejak 28 Agustus 2021 lalu dan langsung laris diburu oleh para pecinta kuliner.

“Dapur Papahok ini diambil dari nama belakang suami yang dipanggil Ahok, jadi kami namakan saja Dapur Papahok. Selain itu juga agar resto kami ini menjadi hoki,” ujar Fellyz yang merupakan pemilik restoran Dapur Papahok.

Fellyz mengaku jika ternyata usaha restonya tersebut berawal dari kota Batam. Namun karena terkendala masalah jarak yang cukup jauh, sehingga menbuat restoran tersebut terpaksa ditutupnya.

“Padahal saat itu omset resto kami di Batam sudah sangat laris,” tambah Fellyz.

Untuk urusan rasa, Fellyz menjamin jika kualitas rasa dari resto miliknya ini tidak main-main. Seperti contohnya untuk menu berbahan dasar kepiting, yang membedakannya dari resto kepiting lainnya adalah semua kepiting yang disajikan amatlah fresh atau segar, karena di lantai dua restonya terdapat rumah kepiting milik Dapur Papahok sendiri yang akan menjamin kualitas kesegaran dari kepiting-kepiting yang akan disajikan.

“Jadi, selain segar, daging kepiting yang disajikan masih terasa padat. Kepiting kami juga langsung didatangkan dari Papua yang tekenal akan hasil biota lautnya. Namun begitu harganya pun tetap tidak akan membuat kantong menjadi bolong,” kata Fellyz.

Ada beberapa varian menu kepiting yang menjadi favorit para konsumen yang datang ke resto Dapur Papahok, yakni Kepiting Papua Saus Padang, Saus Singapore, Asap, dan Telur Asin. Harganya pun hanya berkisar dari 150 ribu rupiah hingga 550 ribu rupiah.

Selain menu berbahan dasar kepiting, ternyata Dapur Papahok juga menyediakan menu istimewa lainnya, yakni nasi liwet, nasi hainam, bakmi, dan menu Asian food lainnya.

“Yang istimewa dari resto kami yaitu bumbu, sauce, serta semua resep adalah racikan kami sendiri. Jadi chef hanya tinggal masak saja. Makanya kami jamin rasanya berbeda dengan resto lain,” terang Fellyz.

Nasi liwet yang dihidangkan Dapur Papahok rupanya memang berbeda dengan menu di tempat lain. Fellyz menyebut bahwa nasi liwet sajiannya ini adalah “nasi liwet versi Jakarta”, di mana rasa gurih dari nasinya terasa spesial karena disajikan dengan sambel goreng ulek beserta ayam gorengnya yang juga gurih.

“Karena kita memasaknya bukan dengan air biasa, tapi dengan air kelapa, ditambah daun pepaya Jepang dan memakai teri Medan yang rasanya tidak pahit. Ada juga tempe dan tahu bacem, cumi asin cabe hijau, telur balado bahkan ada jengkol balado yang empuk dan tidak bau karena proses masak kita itu sama sekali tidak asal-asalan,” ungkap Fellyz panjang lebar mengenai menu-menu andalannya.

Ke depan, Fellyz berharap Dapur Papahok bisa memiliki banyak cabang dan bisa menjadi salah satu resto favorit masyarakat, karena makanan yang disajikannya semua 100% halal.

“Kita juga sudah membuka franchise bagi siapa aja yang ingin membuka cabang Dapur Papahok di manapun. Tinggal menghubungi kami saja,” pungkas Fellyz.

Jadi, bagi kalian yang penasaran dengan resep menu kepiting dan nasi liwet serta Asian food yang merupakan unggulan dari Dapur Papahok, dapat langsung datang ke Food Plaza Nomor 09 Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Atau dapat juga memesan lewat gofood, grabfood atau pesan via WhatsApp di nomor 0813-1985-5855.

Atau jika kalian ingin mengetahui secara lengkap menu-menu apa saja yang disajikan di Dapur Papahok beserta pricelist-nya, yuk langsung kepoin Instagramnya di @dapur_papahok.

Dapur Papahok, Asian taste in extraordinary kitchen!

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *