Imajin Bersama Sinarmas Land Hadirkan Teknologi 3D Printing

SuaraHeadline.com Tangerang – Komunitas Imajin bersama dengan Sinarmas Land menyelenggarakan festival Imajin 3Days bertajuk 3D Printing and Local Maker Festival yang berlangsung pada 25-27 Oktober 2019, di The Breeze BSD City. Festival tersebut menjadi wadah bagi Croud komunitas digital dalam berimajinasi dibidang printing.

CEO and co Founder Imajin, Chendy Jaya mengatakan, Imajin 3D merupakan suatu festival yang rencananya akan dilakukan setiap tahunnya. “Ini untuk menggaet semua para maker – maker yang ada Indonesia, mulai dari 3D Inter Maker, pembuat Toys Maker, dan juga berbagai macam kegiatan robotic yang menggunakan teknologi 3D Printing,” ujar Chendy di BSD City, Tangerang, Jumat (25/10/2019).

“Imajin menciptakan sebuah ekosistem untuk membantu semua para maker agar dapat bagiannya ter-ekspos dan juga menjadi brand yang bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tambah dia.

Chendy berharap kepada lokal maker yang membuat suatu benda berimajinasi namun belum mempunyau disaign, bisa datang ke Imajin .co.id. “Untuk mendapat bantuan mendesign sampai ke produktion, bahkan kalau sampe laku kita dapat bantu produksi pembuatannya,” imbuhnya.

Festival yang digelar selama tiga hari ini nantinya akan ada, Exhibition, Talk show, Work Shop dan juga seminar 3D Printing mulai dari pembuatan Bionic Arm, dan juga Robotik. Serta akan ada juga pengumuman lomba 3D kompetision yang sudah diikuti oleh para siswa – siswa, pelajar, dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap festival ini kedepan akan dibuat lebih meriah lagi,” ungkap Chendy.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Group Division Head Digital Venture and Emerging Business Sinarmas Land, Herry Santoso menambahkan, pihaknya bangga punya Imajin yang merupakan bagian dari komunitas yang saat ini sedang gencar membangun komunitas digital.

“Kami berharap komunitas ini dapat memenuhi Croud anak-anak muda yang energik yang kita butuhkan,” cetus Herry.

Menurutnya, Sinarmas Land yang merupakan Property Developer sangat mendukung, agar dapat mendatangkan Croud komunitas digital.

Apresiasipun juga diberikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanggerang Dra. Tini Wartini M.SI. mengatakan, kegiatan ini dapat mengumpulkan pemuda pemuda generasi millenial yang mempunyai cita – cita atau imajinasi dibidang printing.

“Mudah mudahan dengan adanya festival ini salah satunya dapat mengangkat dan memberikan inovasi dibidang digital,” harapnya.

Festival ini merupakan salah satu program pemerintah daerah yang belum dapat tersentuh. “Berkat komunitas Imajin ini dapat terwujudkan, dan nantinya dapat kita komunikasi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Sehingga apa yang Imajin programkan dapat menyentuh bukan diperkotaan saja namun dipedesaan juga,” pungkasnya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *