SSR Hadirkan Pelatihan Untuk Kreatif Muda

SuaraHeadline.com Jakarta – kehadiran SSR (School of Sound Recording), di Jalan Raya Ciangsana No.1, Ciangsana, Kec. Gn Putri, Bogor, Jawa Barat. akan banyak membantu Anda untuk meng-upgrade ilmu yang telah Anda miliki selama ini.

Presiden Director SSR Jakarta, Miss Sandra mengatakan, SSR adalah sekolah yang menyediakan fasilitas pelatihan untuk orang-orang yang tertarik di bidang kreatif media. Sekolah ini berpusat di Manchester, Inggris, dan telah beroperasi sejak 1984. Di Inggris, SSR bukan hanya sebuah sekolah namun juga merupakan sebuah industri yang mencakup beberapa perusahaan media terkemuka di Inggris.

“Kebanyakan murid SSR nantinya bekerja di perusahaan yang berada di bawah naungan SSR. Selain itu, SSR juga bekerja sama dengan MediaCityUK yang menangani sekitar 1000 perusahaan media, dengan 15.000 lapangan pekerjaan, dan menerima 1.500 murid tahun nya,” jelas Miss Sandra.

Berdiri sejak 30 tahun lalu di Manchester dan London dan cabang di Jakarta dari 2011 yang pernah mensponsori Indonesian Idol Dan X Factor hingga 2015.

Program studi nya SSR Jakarta adalah Audio Engineering, Animasi dan Film yang mendapatkan Advanced diploma dari Manchester. Karena visi SSR yaitu menyediakan lulusan dengan standar kebutuhan Industri lokal dan international.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan, SSR bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian untuk program 3 in 1 bidang animasi yaitu pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja. Program Diklat merupakan Program Presiden Jokowi untuk mengurangi pengangguran dan mendapatkan tenaga kerja indonesia yang kompeten sesuai kebutuhan Industri.

SSR memberi sertifikasi BNSP yng diakui di ASEAN , software sertifikat , SSR sertifikat dan sertifikat dari Kementrian Perindustrian sesudah mengikuti dan lulus ujian diklat 3 in 1 bidang animasi. SSR juga menyelenggarakan Program TOT Training of Trainers berkerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Tenaga Kerja.

SSR telah bekerja sama dengan beberapa industri dari dalam dan luar negeri untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang kompeten. Sampai saat ini, sudah banyak permintaan Manpower untuk perusahan lokal dan International, “ujar Sandra

Dengan dukungan kementerian perindustrian dan kementerian pendidikan SSR sekarang sudah resmi menjadi Pendidikan tinggi Politeknik dengan program studi Animasi (D4), Destinasi Pariwisata (D4), Desain Komunikasi Visual (D3) dan kuliah perdana October 2019.

Untuk mendorong anak-anak Indonesia dapat melanjutkan kuliah ke jenjang pendidikan tinggi dengan program kuliah yang mengedepankan kompetensi keahlian dan industri, Politeknik SSR memiliki promosi hanya dengan 1 juta bisa kuliah, “imbuhnya.

Politeknik SSR telah melakukan kerjasama yang dituangkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dengan perusahan dan universitas dari Indonesia dan Luar negeri untuk program Exchange Strudent, Magang dan Penampatan Kerja.

“Berdasarkan kerjasama yang telah dilakukan dengan industri sebelum lulus kuliah mahasiswa Politeknik SSR dapat bekerja karena adanya permintaan tenaga kerja yang siap terap dan bkompeten untuk beberapa perusahaan dari Indonesia Dan Luar negeri seperti Malaysia, Japan dan Germany, ” pungkas Miss Sandra

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *