Jadi Mualaf, Pengusaha David Tjioe Ganti Nama Menjadi Muhammad David Al Ghifari

SuaraHeadline.com Jakarta – Ayah angkat komedian Daus Mini, David Tjioe yang juga dikenal sebagai salah seorang pengusaha mantapkan hati menjadi seorang mualaf.

Keputusan menjadi seorang mualaf menurut pengusaha yang sebelumnya beragama Budha tersebut diambil setelah mendalami ajaran Ilsam selama beberapa bulan belakangan.

“Islam bukan hal baru bagi saya yang sejak kecil dahulu tinggal di wilayah Kemayoran. Hidayah saya memeluk agama Islam baru beberapa bulan terakhir, tapi saya sudah merasa mantap dan yakin untuk memeluknya,” ujar David usai membacakan 2 kalimat Syahadat, pada Jumat (23/8) kemarin di Masjid At-Taqwa Cipinang Besar Utara, Jatinegara Jakarta Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Daus Mini menyampaikan “Hari ini perasaan saya senang juga haru pak David atau yang biasa saya sapa ayah yang mana memang beliau ayah angkat saya memutuskan memeluk agama Islam,” ungkap Daus.

“Kita memperkenalkan agama Islam kepada bapak angkat saya ini beberapa bulan lalu setelah beliau menyetakan keinginannya untuk memeluk agama Islam. Insya Allah ini perbuatan baik. Di sini pun Daus nggak sembarang. Daus konsultasi juga. Ada guru ngaji juga di sini yang Daus ajak ngobrol,” sambung Daus.

Menjadi seorang mualaf, Davis diberikan nama baru yakni Muhammad David Al Ghifari oleh Ustadz Munawir Ngacir yang membimbing Davis membacakan 2 kalimat Syahadat pada kesematan tersebut.
“Berkat hidayah Allah SWT dan keyakinan yang sungguh-sungguh, bapak David mengucapkan kalimat Syahadat dan menyatakan diri menjadi mualaf dengan memeluk Islam sebagai agama dan keyakinan hidupnya,” ucap Ustadz Munawir.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *