Masjid Berperan Menyuarakan Kebenaran

IMG_20180604_062909-390x249
Suaraheadline.com Jakarta – Polemik seputar politisasi agama di masjid terus berkembang dan sampai kini menimbulkan kontroversi. Layakkah mempersoalkan persoalan negara di masjid. Dan mengapa harus dipertentangkannya.

Haruskah umat Islam diperkenankan untuk mempermasalahkan maraknya upaya memanfaatkan masjid untuk agenda politik tertentu. Di mana masjid dan embel-embel Islam lainnya dimanfaatkan untuk tujuan mendapatkan kekuasaan.

Ketua FKDM Kelurahan Ulujami Maryanto Rahmat SPdI mengatakan, tidak mendukung hal tersebut, karena dapat merusak generasi-generasi penerus yang cinta Islami.

“Jaga ketenangan dan kedamaian di bulan Ramadhan. Gunakan masjid untuk menunaikan sholat berjamaah. Jangan masjid dipakai untuk berpolitik,” ucapnya.

Sementara dalam tausiyahnya, Ketua DKM masjid Jami At-Taqwa Ust. Maswan MPdI berpendapat, masalah politik praktis yang dilakukan di masjid adalah satu hal yang salah dan tidak dibenarkan.

“Apa yang diamanahkan Allah, bahwa mesjid adalah tempat ibadah. Jadi tugas kita sebagai umat muslim, wajib menjaga kesucian dari mesjid itu sendiri. Jangan kita kotori dengan politik praktis. Apapun itu, semua yang berbau politik dan memakai mesjid untuk politik praktis, kami pengurus masjid Jami At Taqwa jelas menolak,” tegasnya kepada jamaah yang hadir, Minggu (3/6/18).

Meskipun topik yang dibahas bukan sekedar politik praktis atau kekuasaan, tetapi politik kebangsaan dan keadaban. Namun begitu, juga sangat disayangkan embel-embel Islam oleh politisi juga dimanfaatkan jelang kegiatan Pilkada, Pileg dan Pilpres yang semakin semarak.

“Soal politik kekuasaan dan dukung mendukung dari partai politik tertentu, apapun itu, cukup disampaikan di luar masjid agar tak memicu konflik bagi jemaah masjid yang beda pilihan. Sekali kami tegaskan, bahwa kami jamaah mesjid Jami At Taqwa dengan jelas dan tegas menolak politik praktis yang dilakukan di mesjid,” tandasnya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *