PLPPBI Berperan Aktif Dalam Membangun Perekonomian Nasional

IMG-20180427-WA0018-310x310-310x310

Suaraheadline.com Pamulang – PLPPBI (Perhimpunan Lembaga Pedagang dan Petani Bunga Indonesia) Berkedudukan dan berkantor pusat di provinsi banten, ruko pasar moderen blok k 21 nomor 1, jalan pajajaran nomor 1, didirikan tanggal 10 februari 2018, Ketua Umum Ade Suhendra, Ketua Dewan Penasehat Drs. Heru Prayitno, Ketua Dewan Pembina Haji Raden Deden Samsudin SH.

Dengan Misi dan Visi Menumbuh dan mengembangkan serta mewadahi pengusaha mikro, kecil dan menengah (petani dan pedagang bunga) serta berperan aktif dalam membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan.

Menumbuhkan, mengembangkan kemampuan usaha dan meningkatkan kemandirian, kebersamaan, kekeluargaan dalam daya saing dan kewirausahaan pengusaha mikro, kecil dan menengah(petani dan pedagang bunga) yang berwawasan lingkungan, keseimbangan kemajuan dan ekonomi secara nasional.

Meningkatkan peranan pengusaha mikro, kecil dan menengah (petani dan pedagang bunga) , serta berperan aktif dalam pembangunan daerah akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tercipta lapangan kerja sehingga terwujud pemerataan pendapatan dan terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan kemelaratan.

Program kerja, Memperkuat peran para pengusaha mikro kecil dan menengah dengan berperan secara aktif dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan iklim usaha, terutama memperluas sumber pendanaan dan memfasilitasi agar dapat mengakses kredit perbankan dan lembaga keuangan bukan bank, memperkuat peran para pengusaha mikro dan kecil dalam bidang perdagangan dan pertanian bunga dan tanaman hias.

Berperan aktif sebagai mitra pemerintah pusat dan daerah agar terjalin hubungan yang saling menguntungkan dalam pelaksanaan usaha mikro, kecil dan menengah maupun usaha besar, membantu pemerintah dalam membentuk struktur pasar yang akan menjamin tumbuhnya persaingan usaha yang sehat termasuk membantu untuk mengawasi perorangan atau kelompok tertentu yang merugikan anggota lembaga, Tutur Ade Suhendra.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *