Pasar Blok A Fatmawati Terintegrasi Dengan Hotel

IMG-20170621-WA0092-270x152

Suaraheadline.com Jakarta -. Pembangunan pasar terintegrasi dengan kawasan pertokoan, hotel dan rumah susun terus dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya. Pembangunan ini sendiri dilakukan dengan metode Mixed Uses Development atau kawasan superblok untuk memaksimalkan fungsl bangunan dan kawasan pasar.

Direktur Utama PD. Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan salah satu integrasi bangunan pasar yang kembali dilakukan berada di Pasar Blok A Fatmawati di Jalan RS Fatmawati Raya, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasar yang akan dibangun dengan konsep modern ini sendiri rencananya akan dipadukan dengan hotel dan fasilitas penunjang lainnya.

“Pengembangan kawasan pasar terintegrasi merupakan hal yang sangat penting mengingat pesatnya pertumbuhan pusat belanja dan kawasan Kebayoran Baru sendiri juga dikenal sebagai pusat niaga,” ujarnya

Menurutnya nantinya kawasan pasar tersebut akan dibangun setinggi 21 lantai + 1 semi basement dengan bangunan total seluas 27.900 meter persegi. Untuk kawasan usaha yaitu pasar dan pertokoan menempati lahan seluas 18.700 meter persegi dengan rincian untuk pasar di lantai semi basement hingga lantai 4 dan pertokoan di lantai 8 hingga lantai 13 dengan total kios sebanyak 2.140 unit.

Sedangkan untuk luas hotel sendiri dibangun seluas 9.200 meter persegi dan akan menempati lantai 14 -21. Nantinya untuk hotel sendiri akan ada sebanyak 316 kamar type standar di lokasl tersebut. Sedangkan untuk mendukung parkir maka di lantai 5 hingga lantai 7 disediakan parkiran kendaraan yang dapat menampung 171 mobil.

“Kedepannya kita juga akan terus melakukan pembenahan pasar yang
terintegrasi sehingga blsa bersaing dengan pasar modern dan ditambah beragam fasllitas,” katanya.

Untuk lama pembangunan kawasan pasar dan hotel sendiri menurutnya akan memakan waktu kurang lebih 2 tahun. (Budi)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *