FLO Korcam Jagakarsa, Siap Wujudkan Jagakarsa Bersatu dan Bersaudara

Suaraheadline Jakarta – Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Edy Suherman didampingi Kepala Kesbangpol Kota Jakarta Selatan Muhammad Matsani dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Jakarta Selatan Iwan K Santoso menghadiri acara pelantikan pengurus Forum Lintas Ormas (FLO) Koordinator Kecamatan (Korcam) Jagakarsa periode 2016-2021 di lapangan SDI Al-Bayyinah Cipedak, Jagakarsa, Sabtu (14/1).

“FLO yang mewadahi 220 ormas di Jakarta Selatan diharapkan dapat saling bersinergi guna saling mengenal dan terjalin hubungn yang harmonis sehingga terhindar terjadinya gesekan antar ormas,” ujarnya.

Ketua FLO Korcam Jagakarsa periode 2016-2021  H Purwanto menambahkan, dirinya sangat bersyukur dan bangga karena berkat dukungan dari berbagai pihak, terbentuklah FLO korcam Jagakarsa, khususnya kepada pengurus FLO korcam Jagakarsa.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan baik moril maupun materiil dari semua pihak, hingga acara dapat dilaksanakan, khusus kepada jajaran pengurus dan panitia dan 32 ormas di lingkungan kecamatan Jagakarsa,” ungkapnya.

Purwanto berharap, dukungan dan kerjasama tidak saja hanya sebatas saat acara ini saja, dia juga meminta kepada ormas di Jagakarsa saling mendukung dan menciptakan iklim yang kondusif, hingga tercapai satu tujuan, yakni Jagakarsa Bersatu dan Jagakarsa Bersaudara.

“Sesuai dengan ikrar FLO diantaranya, FLO sebagai mitra pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang kondusif menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi kebersaamaan diantara kita, dalam arti ormas-ormas yang ada di Jagakarsa,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Danramil Jagakarsa Mayor TNI Hartono menyampaikan perjalanan pembentukan FLO Jagakarsa yang beberapa waktu digagas, akhirnya di kukuhkan. “FLO tingkat kecamatan baru ada di Jagakarsa, seluruh Indonesia, ini perlu dan patut apresiasi, mudah-mudahan nanti oleh bapak Aspem maupun bapak Kesbangpol menjadi acuan oleh kecamatan lain. Ini adalah wadah yang sangat penting karena akan mempermudah tiga pilar untuk menyelesaikan masalah. Yang terpenting kita mengerti orang lain, jangan orang lain mengerti kita. Artinya kita saling menghargai, pada intinya kami sebagai tiga pilar, tidak berbuat apa-apa tanpa bantuan 32 ormas di Jagakarsa,” ungkapnya.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno menambahkan, dirinya juga mengharapkan dengan adanya FLO korcam Jagakarsa dapat menampung ormas-ormas yang ada di Jagakarsa, hingga masyarakat menjadi tentram, tidak saling gesek dan saling menghasut.

“Saya yakin dan percaya, wadah ini, forum ini mampu menampung aspirasi yang terkait guna menciptakan saling hormat menghormati antara satu dengan yang lain, walau semua ormas mempunyai AD/ART serta mempunyai dasar¬† dan perbedaan sendiri, tapi perbedaan itu bukanlah menjadi acuan perbedaan, tapi perabedaan itu harapan kami untuk memupuk rasa persaudaraan hingga mampu menciptakan suasana yang kondusif,” harapnya.

Selain acara pelantikan juga sekaligus santunan yatim sebanyak 140 anak dari perwakilan kelurahan di wilayah kecamatan Jagakarsa ini dihadiri pimpinan tiga pilar dilingkungan Jagakarsa, FKDM juga para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan ormas di lingkungan kecamatan Jagakarsa. (Sh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.