Menyambut Hari AIDS Sedunia, Jaringan Indonesia Positif Suarakan Isu Kesetaraan dan Stigma

SuaraHeadline.com Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari AIDS Sedunia, Jaringan Indonesia Positif suarakan hak orang dengan HIV dengan tema “Egualize Our Child: Raise the Light of the Future.” Kegiatan ini menjadi bagian dari kampanye publik yang dikemas melalui Gala Premier film pendek bertajuk “Seperti Seharusnya’ yang dibintangi oleh artis papan atas Indonesia, Yama Carlos dan Putri Ayudya. Kampanye ini diselenggarakan di CGV Cinemas Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (4/12).

Mengangkat fenomena stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV di tengah masyarakat, Meirinda Sebayang selaku Ketua Sekretariat Nasional Jaringan Indonesia Positif menyampaikan diperlukan pendekatan baru dan kreatif dalam menyampaikan pesan demi mewujudkan masyarakat tanpa stigma.

Tak hanya tampilkan film, kampanye ini juga menjadi wadah untuk melakukan penggalangan dana bagi anak dengan HIV serta peluncuran aliansi anak dengan HIV Indonesia antara UNAIDS Indonesia, IPPI, LAP, YPI, serta JIP.

Kegiatan kampanye tersebut disambut dengan antusias dari berbagai tamu undangan yang hadir. Beberapa perwakilan kementerian serta pemangku kepentingan menyampaikan tanggapan positif atas film tersebut.

Respon baik dari berbagai pihak atas warna baru advokasi hak atas orang dengan HIV menjadi satu langkah dan angin segar atas harapan menuntaskan masalah stigma dan diskriminasi serta mewujudkan kesetaraan bagi orang dengan HIV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.