Hari Bakti Postel Gelar Digital Running, Digital Market & Pameran OTT

_20161101_171326

Suaraheadline Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Postel)ke -71 tahun ini, Kementrian Komuni?asi dan Informatika bersama seluruh operator dan komunitas telekomunikasi nasional menyelenggarakan Digital runningi for inovasion dan digital.marketserta Pameran OTT yang berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta.Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Postel ke-71 dengan tema” Revolusi Digital Menuju Indonesia Hebat”. Tema acara tahunan kali ini sejalan dengan visi pemerintah 2020 untuk menjadikan Indonesia menjadi negaradengan ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara.

Tema” Revolusi Digital Menuju Indonesia Hebat” yang diangkat dalam HBP Ke -71 tahun ini bertujuan untuk lebih mwngwmbangkandan meningkatkan pemampaatan aplikasi digital untuk mendukung kemajuan perekonomian bangaa.Revolusi digital yang didukung industri telekomunikasi telah semakin memberikankontribusi nyata bagiperkembangan ekonomiIndonesia dalam bentuktumbuhnya industri kreatif.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengatakan, ” Peringatan Hari Bakti Postel menjadi momentum bagi seluruh komunitas Postel dan Penyiaran untuk terus menghadirkan layanan telekomukasi terbaik, terjangkau, dan semakin merata di seluruh pelosok tanah air.Hal inijuga untuk mendorong digitalisasi masyarakat dengan layanan digital yang semakin luas di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat akan semakin dapat menikmati mamfaat digital sesuai dengan target pemerintah untuk mwnjadi negara dengan ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara”.

Ketua Umum Hari Bakti Postel ke-71, Alexander Rusli, menjelaskan, dengan semangat Hari Bakti Postel Ke-71 dan dijiwai dengan tema tahun ini, berbagai acara digelar anntara lain 7. 1K Digital Running For Inovation, Pasar Digital, Mobil Klinik, Pameran OTT, dan Panggung Hiburan. Tema ‘ digital’ ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam peringatan HBP selama ini.

Peringatan Hari Bakti Digital ke-71 tahun 2016 yang dipusatkan di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu(30/10), dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan jajaran pejabat serta pegawai di lingkugan Kemkominfo, BRTI, asosiasi dan komunitas telekomukasi, serta operator-operator telekomunikasi seperti Indosat Ooredo, PT Pos Telkom, Telkomsel,Hutch3, Mastel,PT Inti, XL Axiata, dan Smartfren. (Bud)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *